Kamis, 23 April 2009

"Menulis di atas pasir & Menulis di atas batu"

Alkisah terdapat dua orang sahabat yang melakukan perjalanan sangat jauh, sebut saja A dan B. Mereka merupakan sahabat yang sangat akrab, dari mulai berangkat mereka selalu seiring sejalan.
Hingga suatu saat mereka tiba disuatu pantai. Tiba-tiba mereka berseteru, sehingga si A ditampar oleh i B. Merasa kecewa, si A pun menuliskan kejadian tersebut di atas pasir pantai.
"Hari ini aku ditampar oleh sahabatku sendiri yang selama ini sangat aku sayangi"
Lalu merekapun melanjutkan perjalanan, dan sampai pada suatu lembah yang penuh dengan batu terjal dan licin. Ketika si A melangkah, kakinya terpeleset dan hampir terjatuh ke ngarai. Refleks si B yang berada di dekatnya langsung memegang tangan si A, sehingga si A tidak sampai terjatuh ke ngarai yang curam. Setelah menyadari hal itu, si A pun menuliskannya pada sebuah batu.
"Hari ini nyawaku telah di selamatkan oleh sahabatku yang sangat ku sayangi"
Si B merasa keheranan kemudian bertanya pada si A, " kenapa ketika aku menamparmu, kau menuliskannya di atas pasir, sedangkan ketika aku menolongmu, kau menuliskannya diatas batu?"
Si A menjawab, "ketika kau menamparku aku menuliskannya di atas pasir agar kelak sang ombak datang menghapusnya, sehingga kejadian itupun turut terhapus dalam hati dan ingatanku. Dan ketika kau menolongku aku menuliskannya di atas batu agar tidak akan terhapus kejadian itu sehingga aku akan selalu mengingat kebaikanmu padaku"
Si B tertegun, menyadari kesalahannya. Ia pun langsung memeluk sahabatnya dan meminta maaf kepadanya. kemudian mereka melanjutkan kembali perjalanannya dan tak pernah ada perseteruan di antara keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar